Gaet Pemilih Muda, Pendukung Jokowi Tawarkan Internetan Gratis

7
Ganis Rumpoko. (foto/bb/udi)

Banyuwangi (BisnisBanyuwangi.co.id) – Beragam cara dilakukan para pendukung capres nomor 1, Jokowi-Ma’aruf Amin di Banyuwangi. Menggaet pemilih muda, mereka memberikan layanan wifi gratis. Layanan ini dibuka di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Banyuwangi. Selain internetan gratis, para pemilih pemula ditawarkan berbagai kegiatan menarik.

Gerakan menggeat pemuda ini tergabung dalam Bolo Anyar for Jokowi-Ma’aruf (Baja). Dimotori tokoh pemuda yang juga caleg DPR RI dari PDIP, Ganis Rumpoko. “ Saat ini sudah banyak relawan untuk Jokowi-Ma’aruf Amin. Di Banyuwangi, kami membuat Bolo Anyar for Jokowi-Ma’aruf Amin (Baja). Target kita kaum milenial,” kata Ganis Rumpoko disela pembukaan posko Baja, Rabu (23/1) sore.

Ganis menambahkan pihaknya sengaja mengambil nama “bolo anyar”. Bukan tanpa alasan. Namun, sengaja menggaet pemilih pemula di Bumi Blambangan. Saat pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim lalu, lanjut Ganis, jumlah pemilih mengambang (pemula) mencapai 150.000 orang.

Artinya, kata dia, banyak pemilih pemula yang idealnya bisa menyalurkan hak pilih dalam pemilu mendatang. “ Harapan kami, pemilih pemula ini tidak golput, tapi menyalurkan hak pilihnya dalam pemilu,” tegasnya. Karena itu, imbuhnya, beragam program akan ditawarkan kepada kaum muda untuk bisa menyalurkan hak pilih. “ Intinya, kaum pemilih pemula, jangan sampai golput,” pungkasnya. (udi)

Pelanggan Tabloid Bisnis Banyuwangi – Harga Langganan Rp. 5.000,-/bulan

HUB. : 085236362484