Di Jatim, Jokowi Ditargetkan Menang 71 Persen

6
Deklarasi relawan Arus Bawah Jokowi di Banyuwangi, Minggu (27/1) malam. (foto/bb/udi)

Banyuwangi (BisnisBanyuwangi.co.id) – Pasangan capres/cawapres nomor urut 1, Jokowi-Ma’ruf Amin mematok kemenangan suara cukup tinggi di Jawa Timur. Capres yang diusung 9 parpol tersebut mentargetkan bisa mendulang suara hingga 71 persen. Bukan tanpa alasan. Selain dukungan parpol, Jatim dikenal sebagai lumbungnya relawan Jokowi.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto menegaskan selain 9 parpol, dukungan gotong royong relawan untuk Jokowi cukup besar. Salah satunya, relawan Arus Bawah Jokowi. Relawan ini, kata dia, lahir dari semangat masyarakat arus bawah untuk mendukung Jokowi, terutama di Jawa Timur.

Sehingga, pihaknya berani mematok perolehan suara cukup tinggi di Jawa Timur. “ Kita lihat, ribuan relawan datang dengan gotong royong. Meski banyak kabar hoax tentang Jokowi, mereka tetap memberikan dukungan kuat ke Jokowi,” kata Sekjen PDIP ini disela deklarasi relawan Arus Bawah Jokowi di Genteng, Banyuwangi, Minggu (27/1) malam.

Karena itu, lanjut Hasto, melihat perkembangan yang ada, target 71 persen dianggap realistis. Menurutnya, masyarakat Jawa Timur sudah cerdas dalam memilih pemimpin. Bahkan, muncul fenomena arus balik. Pemimpin yang banyak difitnah, Jokowi tetap melayani. Sebab, kata dia, berpolitik harus dengan hati dan niat baik. “ Di Banten, Jokowi dulu kalah. Tapi, Jokowi tetap membangun infrastruktur mulai Banten hingga Banyuwangi,” jelasnya. Pihaknya juga meyakinkan, pasangan Jokowi-Ma’ruf akan dekat dengan kaum ulama.

Deklarasi kali ini juga dihadiri mantan Gubernur DKP, Djarot Saiful Hidayat. Politisi PDIP ini mengatakan keluarnya Basuki Tjahaya Purnama (BTP) memberikan amunisi dukungan bagi Jokowi. Sebab, para pendukung BTP akan otomatis memenangkan Jokowi. “ Tapi, Pak BTP memang tak mau ikut kampanye. Beliaunya ingin fokus menikmati hidup dan jalan-jalan,” kata Djarot. Menurutnya, Jokowi adalah sosok yang dikagumi BTP. Sehingga, pendukungnya akan dipastikan ikut mensukseskan Jokowi dalam Pilpres mendatang. (udi)

Pelanggan Tabloid Bisnis Banyuwangi – Harga Langganan Rp. 5.000,-/bulan

HUB. : 085236362484