Red Bakery, Tawarkan Harga Murah, “Taste” Mewah

11
Aneka bakery yang memikat ditawarkan di Red Bakery. (foto/bb/ist)

Banyuwangi (BisnisBanyuwangi.co.id) – PERKEMBANGAN usaha bakery di Banyuwangi lumayan ketat. Pelaku usaha bakery dituntut kreatif, jeli dalam membaca peluang.Di tengah ketatnya persaingan tersebut, usaha bakery yang  digawangi tiga orang ini, yakni Ragil, Edi dan Didit, disingkat “RED Bakery” ternyata cukup sukses merebut pasar. Beralamat di Jalan Brigjen Katamso 11 (timur DPRD), “Red Bakery” sukses menggaet pelanggan. Apa kiat suksesnya ?

Dikatakan Didit, salah satu owner “RED Bakery”, usaha bakery yang dirintis sejak tahun 2012 ini sejak awal membidik segmen pasar menengah bawah, namun dengan cita rasa kelas atas. “Jadi, sejak awal kami hadir menawarkan bakery dengan harga murah, dengan taste mewah,” yakinnya saat ditemui Bisnis Banyuwangi, belum lama ini.

Berangkat dari modal yang tak sedikit, di atas Rp 100 juta, ketiganya sukses membangun usaha bersama. Mengusung slogan “fresh from the oven,” usaha bakery ini sukses merebut hati pelanggan. Proses produksi tiap hari. Jadi, bakery yang dijual selalu fresh dari segi kualitas rasa.

Proses produksi bakery ditangani chef profesional yang memiliki pengalaman sebagai chef di toko roti ternama. Sehingga cita rasa bakery-nya tak perlu diragukan. “ Selain kualitas rasa, keistimewaan bakery buatan kami sudah teruji Majelis Ulama Indonesia dan mendapat sertifikat halal,” lanjut Didit.

Menurut Didit, bahan bakery banyak nonhalal. Namun, pihaknya memilih menggunakan bahan bahan bakery dan cake yang dipastikan halal. Termasuk alat-alat yang digunakan.

Untuk memanjakan lidah pelanggan, tiap bulan ada menu baru. Varian bakery yang ditawarkan pun beragam.  Saat ini terdapat 50 jenis varian roti. Menariknya, harga ditawarkan dari harga Rp 3.000 per  item. Selain roti, kini ada inovasi cake, donat dan roti kering.

Varian cake seperti cheese cake dan Swiss roll. Cheese cake ini salah satu favorit pelanggan. Hanya dengan Rp 35. 000, pelanggan sudah bisa menikmati cake dengan cita rasa keju yang lembut. Ada juga donat dengan berbagai topping. Bertekstur lembut,  ada 10 varian topping ditawarkan. Seperti green tea, capuccino dan tiramisu.

Pelanggan RED Bakery juga dari semua kalangan. Khususnya, orang orang perkantoran. Jam buka juga lebih panjang. Dari pukul 07.00 WIB, pelanggan  bisa merasakan aroma dan kelezatan bakery dan cake. Toko tutup pukul 21.00 WIB.

Didit mengaku prospek usaha bakery saat  ini terbilang bagus. Dengan omzet per hari kisaran Rp 500.000 hinga Rp 1 juta. Momen paling ramai ketika musim hajatan dan hari raya Islam. (tin).

Pelanggan Tabloid Bisnis Banyuwangi – Harga Langganan Rp. 5.000,-/bulan

HUB. : 085236362484