Warung Seblang, Santap Kuliner Osing Bonus Selfi di Jembatan Cinta

69
Jajanan khas Osing. (foto/bb/tin)

Singojuruh (BisnisBanyuwangi.co.id) – MENIKMATI kuliner Banyuwangi di tengah suasana pedesaan, konsep  yang disuguhkan Warung Seblang di Desa Padang, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi. Warung yang resmi dibuka sejak 24 Mei 2018, ini menawarkan konsep dan suasana beda.

Berlokasi di tengah kawasan persawahan, Warung Seblang menawarkan sensasi makan yang menyatu dengan alam. Menu yang ditawarkan berbagai menu kuliner Osing. Seperti pepes oling, sayur semanggi sambal serai, gongso pedho, gulai menthok, sate kalak, pecel pitik dan ayam kesrut. Sajian minuman andalan es degan gula aren.

Harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Harga makanan mulai Rp 15.000 per porsi. Selain makanan, tersedia juga aneka camilan jajanan tradisional. Seperti kucur, cenil, klepon, pisang goreng dan tahu petis. Dengan harga Rp 10.000 per porsi.

Selain menu yang menggugah selera, daya tarik pengunjung datang ke warung ini lengkap dengan berbagai fasilitas dan spot selfi. Ada area makan luas, kolam anak, musala, parkir luas dan free internetan. Guna memenuhi kebutuhan belanja pengunjung juga tersedia minimarket dan butik.

Berbagai spot selfi menjadi daya tarik pengunjung datang. Salah satu spot favorit pengunjung, jembatan cinta. Spot seru lainnya kolam cinta dan bunga lengkung. Tak heran jika tempat ini banyak dipilih artis Banyuwangi untuk lokasi syuting vedio klip.

Selain referensi tempat makan keluarga yang menarik, banyak orang tertarik menggelar acara di sini. Seperti acara lamaran, pertemuan dan ulang tahun. Pengunjung bebas berfoto selfi. Udara sekitar lokasi pun sejuk, dengan pemandangan hamparan persawahan yang menghijau.

Dikatakan Febriana Safitri, owner Warung Seblang, konsep yang diusung sejak awal adalah warung khas Banyuwangi yang menyuguhkan kuliner khas osing.

Ide membuka usaha berawal dari hobi memasak sang bunda. Usaha kuliner ini dibangun sang ayah, H. Fauzi. Meski sejatinya tak pernah terjun ke usaha kuliner, namun bisnis kuliner yang dibangun mantan blantik sapi ini terbilang cukup sukses.

Saat ini pengelolaan warung, dibantu 25 karyawan. Pengunjung yang sebagian besar datang dari luar kota. Seperti Sulawesi, Jakarta, Surabaya dan Bali. Selain juga pengunjung lokal.

Hari hari libur pengunjung makin ramai. Warung Seblang buka tiap hari, mulai pukul 09.00-21.00 WIB. Omzet 60 juta hingga Rp 70 juta per bulan.  “Tak ada rahasia khusus, yang penting terus inovasi dan rajin berbagi,” pungkas  Fitri. (tin)

Pelanggan Tabloid Bisnis Banyuwangi – Harga Langganan Rp. 5.000,-/bulan

HUB. : 085236362484