BSI Ajak Pemuda Banyuwangi Rintis Usaha

6
Diskusi kewirausahaan melibatkan pegiat media sosial yang digelar PT BSI di Pantai Boom, Banyuwangi, Minggu (23/6). (ist)(Foto/BB/udi
.

Banyuwangi (Bisnis Banyuwangi.com) – Investor tambang emas Tumpangpitu, Pesanggaran, PT Bumi Suksesindo (BSI) tak hanya fokus pada pelestarian lingkungan. Mereka juga peduli dengan pengembangan ekonomi masyarakat Banyuwangi. Salah satunya, mengajak kalangan pemuda Bumi Blambangan mulai merintis usaha. Kegiatan ini dikemas dalam diskusi “ Berkarya Tanpa Batas” di Pantai Boom, Banyuwangi, Minggu (23/6) pagi. Kegiatan ini menggandeng kalangan komunitas pegiat media sosial Banyuwangi.

Dua pengusaha muda dihadirkan dalam kegiatan ini. Masing-masing, Fikhi Nizar Priviandi, pemilik Jaran Goyang Resto dan Rudy Purbianto, pemilik usaha minuman yang sedang tren di Banyuwangi, Tuk Tuk Tea. Keduanya menularkan virus kewirausahaan kepada peserta. “ Dalam memulai usaha, yang penting tidak mudah menyerah dan selalu semangat,” kata Rudy semangat.

Hal senada diungakpan Fikhi. Pemuda ini mengupas pengalamannya dalam merintis usaha. Dia menekankan agar para pemuda selalu yakin dengan usaha yang digeluti. “ Kuncinya yakin, usaha yang kita geluti akan berjalan,” tegasnya.

Sementara itu, Manager Corporate Communications PT BSI, T Mufizar Mahmud menegaskan pihaknya sangat mendukung kegiatan yang mendorong kreativitas pemuda. “ Kami mendukung kegiatan seperti ini yang membangkitkan semangat pemuda berwirsausaha,” tegasnya. Sebelumnya, lanjut Mufi, PT BSI mendukung kegiatan untuk menjaring bakat pemuda di bidang multimedia bertajuk workshop “Lomba Video Keratif  dan Film Pendek”sebagai bagian Banyuwangi Film Festival 2019, Selasa (18/6) lalu. Kegiatan  di aula Minak Jingga, Pemkab ini, kata dia, bekerjasama dengan Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Banyuwangi. “ Ini juga bagian dari Banyuwangi Festival 2019,” pungkasnya. (udi)