Sukses Tempatkan Ratusan TKI ke Luar Negeri

109

Tegalsari (bisnisbanyuwangi.co.id) – Jumiati, nenek dua cucu yang sudah enam tahun bekerja di luar negeri. Meski begitu, ibu dua anak asal Wongsorejo ini bertekad, tahun ini dirinya bisa kembali bekerja ke luar negeri. “ Saya bingung mau kerja apa di rumah, karena saya hanya lulusan sekolah dasar,” ungkapnya kepada Bisnis Banyuwangi, belum lama ini.

Berbekal informasi dari tetangga, Jumiati, bergabung dengan LPK LBK Indonesia Manpower di bawah PT Pamor Sapta Dharma (PSD) guna mewujudkan mimpinya menjadi TKI sukses. LPK BLK Indonesia Manpower yang beralamat di Jalan Sultan Agung RT 01, RW 04 Tegalsari,, Banyuwangi ini, buka di Tegalsari Banyuwangi sejak 2017, dan makin eksis dua tahun belakangan.

Dikatakan Widodo, S.H., selaku Direktur Cabang Jawa Timur PT Pamor Sapta Dharma, animo masyarakat bekerja ke luar negeri kian tinggi. Selain gaji tinggi yang ditawarkan, saat ini prosesnya kian mudah dan cepat. “Saat ini peserta pelatihan di LPK BLK Manpower ini, aelain Banyuwangi, berasal dari berbagai kota. Dengan tujuan negara paling banyak, Taiwan dan Hongkong,” ungkap Dirut LPK LBK Indonesia Manpower ini.

Sejak buka di Banyuwangi, tahun 2017 LPK BLK Indonesia Manpower sudah sukses menempatkan ratusan tenaga kerja Indonesia ke luar negeri. Di LPK BLK ini para peserta pelatihan selain dibekali penguasaan bahasa asing dan keterampilan kerja sesuai negara tujuan, juga diberikan bekal kerohanian dan pembekalan mental. Di samping  menanamkan nilai nilai kebersamaan dan kekeluargaan.

Dikatakan Widodo, Banyuwangi ini istimewa. Yakni satu dari 4 Kabupaten di Jawa Timur yang sudah memiliki Perlindungan dan Penempatan Tenaga  Kerja. Yakni P4 dulu BNP 2 TKI. Dikatakan Komisaris Indonesia Manpower Subi Sudarno Ang, LPK BLK Indonesia Manpower hadir di Banyuwangi untuk melayani peserta penempatan yang ada di Banyuwangi.

Sejak tahun 1998, dirinya berkecimpung dalam bidang ini, mayoritas penempatan tenaga kerja dari Banyuwangi. “Karena itu sejak tahun 2017, LPK LBK Indonesia Manpower buka di Banyuwangi untuk melayani peserta penempatan ke luar negeri dari Banyuwangi,” tandasnya.

Hadirnya LPK BLK Indonesia Manpower ini diharapkan bisa  memberikan fasilitas kepada masyarakat Banyuwangi agar lebih dekat, cepat dan mudah. Sehingga jika ada masalah masalah terkait pra penempatan dan pasca penempatan segera bisa diselesaikan. (tin)