Bertubuh Gemuk, Hindari Pakaian Terlalu Kaya Warna

(foto/bb).

Banyuwangi (BisnisBanyuwangi.com) – MEMILIKI tubuh subur, bukan berarti tak bisa tampil modis, memikat. Dengan sentuhan kreatif, pemilik tubuh gemuk bisa tampil maksimal. Karena itu, pemilik tubuh gemuk harus lebih kreatif dalam memadu padankan busana yang akan dikenakan. Tujuannya, agar tidak terlihat lebih gemuk. Meski begitu, harus tetap mengutamakan tingkat kenyamanan

Berikut tips berpakaian untuk wanita gemuk agar terlihat lebih langsing :

  1. Penggunaan pakaian dengan warna yang lebih berani. Namun, hindari pakaian dengan terlalu banyak warna dalam satu kali pakai.
  2. Mengurangi penggunaan pakaian dengan warna hitam.
  3. Jika  suka memakai rok, pilihlah rok yang memiliki bentuk kerucut ke bawah. Karena, rok tersebut akan membuat ilustrasi tubuh Anda lebih langsing.
  4. Pilihlah cardigan atau blazer dengan model panjang lebih dari pinggang dan pas di badan.
  5. Jangan terlalu ketat ataupun terlalu kebesaran.
  6. Pakailah celana jeans dengan tambahan sepatu high heels. Perpaduan ini akan memberikan kesan jenjang dan langsing ketika menggunakannya.
  7. Jika ingin menggunakan ikat pinggang, sebaiknya pilih ikat pinggang dengan ukuran yang besar. Karena, akan memberikan kesan tubuh yang lebih kecil.
  8. Pilihlah pakaian dengan desain kerah V. Hindari pakaian dengan motif bunga yang berukuran besar. Pilih motif bunga kecil-kecil, agar tubuh gemuk  terlihat lebih ramping.

Penggunaan scraft juga direkomendasikan untuk Anda, agar penampilan Anda lebih bervariasi. Ttidak berkesan monoton. Untuk penampilan yang lebih resmi, sebaiknya gunakan dress atau terusan polos. Pilih pakaian dengan tidak terlalu banyak corak. Sehingga, penampilan terkesan simple dan elegan. Selamat mencoba. (*)