Made : Pemuda Jangan Alergi Politik

Made Cahyana Negara. (foto/bb/udi)

Banyuwangi (BisnisBanyuwangi.com) – MEMASUKI tahun politik, Ketua DPRD Banyuwangi Made Cahyana Negara mengajak kalangan muda bisa ikut berpartisipasi. Politisi PDIP ini juga mengajak kalangan muda tak alergi dengan politik. Sebab, bergabung dengan kegiatan politik memberikan banyak pengalaman. Bahkan, pihaknya berharap jalur politik bisa diisi kalangan muda.

“Intinya, jangan alergi politik, khususnya generasi muda,” kata Made, pekan lalu.

Ketua DPC PDIP ini menambahkan dengan bergabung dengan jalur politik, akan bisa ikut mengembangkan pembangunan. Bahkan, bisa ikut membuat perubahan kebijakan. Menurut Made, jalur politik banyak memberikan ilmu. Sebab, dengan politik banyak hal yang bisa dikomunikasikan.

“ Kita juga bisa banyak teman, tentunya menambah wawasan,” jelas pria asal Ketapang ini. Tak kalah penting, kata Made, dengan bergabung jalur politik akan bisa mengetahui hak dan kewajiban sebagai warga negara. Dari berbagai fakta ini, pihaknya mengajak kalangan pemuda tak alergi dengan politik.

Made yang dua periode menjadi anggota DPRD Banyuwangi mendapatkan penghargaan sebagai politisi muda dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tahun 2018. Sosoknya dianggap menginspirasi kaum muda yang mau terjun ke politik. Satu periode menjadi anggota DPRD, Made terpilih lagi menjadi wakil rakyat. Meraih suara terbanyak, akhirnya, dipercaya sebagai Ketua DPRD Banyuwangi.

Sebagai politisi muda, Made berharap kalangan pemuda bisa ikut bergabung dalam jalur politik. Sebab, dengan jalur ini, kalangan pemuda bisa memberikan sumbangsih langsung bagi perkembangan daerah. Bahkan, hingga ke tingkat nasional. “ Bukan berarti, ketika tidak gabung politik tidak bisa menyumbangkan kemampuan. Tapi, alangkah baiknya jika kalangan pemuda mau bergabung dengan politik,” pungkasnya. (udi)