Jadi Jurkam, Anas Promosikan Smart Kampung

Bupati Abdullah Azwar Anas mengunjungi warga lansia di Bangorejo. (foto/bb/udi)

Banyuwangi (BisnisBanyuwangi.com) – BATAL maju dalam ajang Pilgub Jatim, Bupati Abdullah Azwar Anas memastikan akan tetap ikut meramaikan gawe besar tersebut. Orang nomor satu di Bumi Blambangan ini akan menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan cagub/cawagub nomor urut dua. Bukan tanpa alasan. Menurut Anas, dirinya terjun menjadi jurkam lantaran pasangan calon yang dipilihnya bisa melanjutkan visi misinya terdahulu ketika akan maju menjadi cawagub. “ Mereka kita percaya bisa melanjutkan visi misi. Nanti, saya akan cuti ketika menjadi jurkam,” kata Anas, Senin lalu.

Dijelaskan, saat menjadi jurkam, pihaknya akan mempromosikan program Smart Kampung, mall pelayanan publik hingga 1000 desa wisata. “Itu program yang dulu saya promosikan ketika nyalon. Program ini yang akan dilanjutkan,” jelasnya. Anas menambahkan, saat akan maju pilgub, pihaknya mencanangkan program berbasis desa. Seperti yang sudah digulirkan di Banyuwangi. Pembangunan dari desa, kata dia, menjadi prioritas unggulan. Ternyata, program itu diamini pasangan calon yang didukungnya. Seperti pembangunan desa wisata di Jatim. Yang terbaru, lanjut Anas, pihaknya menggulirkan digitalisasi program warga miskin. Ternyata, program tersebut diberlakukan mirip di daerah lain. “ Jadi, banyak program yang nanti kita tawarkan ketika cuti menjadi jurkam,” tegas Anas.

Seperti diberitakan sebelumnya, Anas yang sedianya maju menjadi calon Wagub Jatim memilih mundur. Sikap ini dipicu merebaknya foto “panas” yang diduga dirinya. Dalam foto yang beredar, Anas duduk di dalam mobil mewah, tangannya memegang paha wanita yang terlentang. Di dekatnya ada botol minuman. Versi Anas, foto itu bagian dari kampanye hitam untuk menjatuhkan kredibiltasnya. Dia berdalih, tak hanya kali ini diserang dengan teror pembunuhan karakter tersebut. Tak ingin menjadi beban, Anas memilih mundur dari bursa calon Wagub yang diusung duet PDIP – PKB. Anas memilih konsentrasi melanjutkan pembangunan di Banyuwangi. (udi)