“Make Up” Natural untuk Pemula

(foto/bb).

Banyuwangi (BisnisBanyuwangi.com) – MAKE UP menjadi menu wajib ketika tampil di hadapan publik. Tak jarang, banyak yang bingung membuat make up yang tepat. Khususnya bagi kaum pemula. Berikut tips-tips  sederhana  make up natural bagi seorang pemula.

1. Pertama, sebelum memberi polesan make up pada wajah , bersihkan dahulu wajah menggunakan sabun pembersih wajah. Bisa juga memakai milk cleanser dan toner untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada kulit wajah.

2. Sebelum mengoleskan riasan dasar,  gunakan terlebih dahulu  pelembab. Pilih pelembab sesuai jenis kulit.

3. Aplikasikan face primer untuk membantu riasan agar bisa bertahan lama.

4. Gunakan foundation.

Jangan lupa selalu memilih sesuai dengan jenis kulit  wajah. Bagi yang memiliki masalah jerawat pada kulit, lebih baik gunakan concealer untuk menutupinya. Dan, yang ingin tampil ringan tanpa foundation  bisa mengaplikasikan BB Cream. Sebab, produk tersebut mengandung banyak manfaat.  Seperti sunscreen, moisturize dan anti aging.

5. Aplikasi pipi (blush on). Sehingga, terlihat merah merona. Untuk kulit putih gunakan warna pink atau peach. Sedangkan untuk  kulit sawo matang sebaiknya gunakan warna dusty rose. Untuk membuat wajah nampak lebih glowing, sapukan juga bronzer pada dahi, hidung serta pipi.

6. Untuk mempercantik mata , tidak perlu menampilkan mata yang berkesan menor ataupun sangat mencolok. Untuk eyeshadow bisa memilih warna soft. Misalnya nude dan caramel.

7. Rapikan alis, kemudian bentuk eyeliner di sekitar garis bulumata secara pelan – pelan.
Sebelum menggunakan maskara, terlebih dahulu jepit bulu mata agar mata tekesan lebih indah. Sebagai bahan pertimbangan pilihlah eyeliner dan maskara yang waterproof  atau tahan air.

8. Untuk membuat bibir lebih terkesan natural,  pilih warna yang soft ataupun nude.

Selamat mencoba. (*)