Maya Dara, Ingin Jadi Bankir

Maya Dara. (foto/bb/dok.pribadi)

Genteng (BisnisBanyuwangi.com) – SIBUK berkarir di dunia panggung, tak membuat penyanyi cantik, Maya Dara, lupa dengan cita-cita. Dara asal Desa Kaliwadung, Kecamatan Genteng ini, justru makin bersemangat menjadi penyanyi sembari mengejar impian. Apalagi, cita-citanya lumayan tinggi. Menjadi bankir. Meski tawaran job manggung terus mengalir, kuliah tetap menjadi nomor satu. “ Kuliah tetap nomor satu. Nyanyi juga penting. Jadi, harus pintar bagi waktu,” kata Maya Dara saat berbincang dengan Bisnis Banyuwangi, pekan lalu.

Menjadi penyanyi, kata Maya, bukanlah cita-citanya sejak awal. Justru, hobi yang membawanya ke dunia  hiburan ini. Berawal dari  sering tampil di acara sekolah hingga hajatan, Maya akhirnya masuk ke jagat hiburan. “ Nggak nyangka aja. Bisa terjun ke dunia hiburan,” ujar pemilik nama lengkap Antonuela Dika Dara Harmaya ini.

Beragam pengalaman, kata Maya, didapat dari seringnya bergaul dengan para musisi dan artis Banyuwangi. Tawaran  job keluar kota pun mengalir. Mulai Solo, Yogyakarta hingga Bali. Meski sibuk, dara kelahiran 12 Juni 1996 ini tetap fokus kuliah. Mengambil jurusan Ekonomi Manajemen, mahasiswi Untag’45 Banyuwangi ini berharap kelak bisa berkarir di bank. Sesuai jurusan yang diambil di bangku kuliah. Menurutnya, kuliah menjadi jalan menatap masa depan. Sedangkan karir di dunia tarik suara, lantaran didasari hobi. “ Jadi, ini hobi yang dibayar,” selorohnya.

Karena hobi, Maya mengaku akan tetap berkarir di dunia musik meski lulus kuliah. Termasuk, saat bisa berkarir di bank. Menurutnya, kerja juga bisa nyambi berkarir di dunia tarik suara. Apalagi, dari sisi ekonomi, berkarir di dunia panggung cukup menggiurkan. Bahkan, kini, putri pasangan Anton Rudi Hardoko dan Eka Sri Misgiarti ini, bisa dibilang pribadi mandiri. Berkat nyanyi, dia bisa membiayai kuliah sendiri. Prestasi ini yang menjadi kebanggaan orang tua.

Di atas panggung, Maya  lebih menyukai lagu-lagu Using. Khususnya, yang melankolis. Selain mendapatkan penghasilan sendiri, berkarir di musik, kata dia, bisa ikut melestarikan kesenian Banyuwangi. Apalagi, lagu-lagu Banyuwangi, makin dikenal di kancah nasional. Urusan goyang, Maya  mengaku, tak memiliki ciri khusus. “ Kalau goyang itu otomatis, mengikuti irama lagu,” pungkasnya. (udi)