Peduli Ekonomi Kerakyatan, Pengusaha Ikan Nyaleg ke Provinsi

H. Antok bersama istri mengambil formulir bacaleg di PDIP Banyuwangi. (foto/bb/ist)

Banyuwangi (BisnisBanyuwangi.com) – Wajah baru menghiasi bakal calon legeslatif (bacaleg) dari PDIP Banyuwangi. Salah satunya, tokoh asal Dusun Tratas, Desa Muncar yang juga pengusaha ikan, H. Antok. Pria ini maju sebagai bacaleg DPRD Provinsi Jatim melalui daerah pemilihan (dapil)  4 (Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso). Salah satu misinya, membangkitkan ekonomi kerakyatan, sesuai dengan idiologi PDIP yang selalu pro wong cilik.

Tekad kuat pria bernama lengkap H. Purwanto ini bukan tanpa alasan. Menurutnya, banyak alasan memilih terjun langsung menjadi wakil rakyat. ” Banyak motivasi saya memutuskan nyaleg. Pertama, kami ingin PDIP menang total. Lalu, sebagai kader harus bisa mengemban amanat partai yang selalu memperjuangkan kepentingan wong cilik. Kami serius menggarap ekonomi kerakyatan di Jatim, khususnya Banyuwangi,” kata H. Antok, Senin (23/4). Menurutnya, formulir pendaftaran bacaleg sudah diambil sejak, Minggu (22/4).

Ditambahkan, sebagai pengusaha pihaknya tertarik terjun ke politik. Salah satu alasannya, ingin lebih berbagi bersama masyarakat. Menurutnya, dengan terjun ke politik, pihaknya akan bisa lebih banyak berbuat untuk masyarakat. Khususnya, membantu pemberdayaan ekonomi. ” Intinya, kami ingin lebih bermanfaat untuk masyarakat, khususnya melalui PDIP ini,” ujarnya.

Dia berjanji jika bisa terpilih menjadi anggota DPRD Jatim pihaknya akan memperjuangkan program berbasis ekonomi kerakyatan. Sebab, pemberdayaan ekonomi akan mendongkrak kesejahteraan masyarakat. Tak hanya itu, pihaknya juga akan mendorong lebih banyak investor menanamkan modal di Banyuwangi. ” Kalau investor banyak yang menanamkan modal, otomatis akan mampu membangkitkan ekonomi lokal. Pengangguran bisa dikurangi,” pungkasnya. (udi)