Halal Bihalal, ASN Diajak Doakan Para Mantan Bupati

Bupati Anas menggelar halal bihalal dengan para pegawai di Pemkab Banyuwangi, Jumat (22/6). (foto/bb/ist)

Banyuwangi (BisnisBanyuwangi.com) – Hari kedua masuk kerja, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menggelar halal bihalal bersama seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN)  Jumat (22/6). Dalam momen saling memaafkan tersebut, Bupati Anas juga mendoakan para pemimpin Banyuwangi pendahulu.

Acara yang berlangsung di halaman pemkab tersebut diawali dengan apel pagi. Kepada jajarannya, selain meminta maaf Anas juga berpesan agar bulan Syawal ini dijadikan sebagai momen peningkatan kinerja para PNS.

“Mari kita saling bermaafan agar persaudaraan kembali terjalin sehingga beban pekerjaan kita ringan karena dikerjakan bersama. Syawal itu artinya peningkatan. Untuk itu, mari tingkatkan kinerja dan semangat setelah training selama bulan Ramadhan kemari,” ajak Anas.

Training Ramadhan yang dimaksud Anas adalah pelajaran yang didapat umat Muslim selama menjalankan ibadah puasa. Antara lain hikmah tentang pentingnya disiplin, taat pada aturan, dan pengendalian diri.

“Tingkatkan kepatuhan kepada aturan, ketentuan dan perundang-undangan. Kita wajib saling mengingatkan bila di antara kita sekiranya melakukan hal-hal yang menyalahi aturan,” ajak Anas.

Dalam kesempatan itu Anas juga mengajak ribuan ASN yang hadir mendoakan para mantan mantan bupati terdahulu. “Semua yang kita raih ini adalah bagian dari kerja dan keberhasilan para bupati yang dulu. Mari kita berdoa untuk kebaikan mereka dan untuk keluarganya,” kata Anas.

Para aparat negara pagi itu memang terlihat antusias. Mereka memanfaatkan momentum tersebut untuk saling bercengkerama. Salah satunya adalah Salim, karyawan di Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang mengaku selalu antusias dengan acara ini. Bagi Salim, ini kesempatan untuk bertemu dengan sesama ASN dari SKPD lain.

“Senang bisa saling bertemu dan memaafkan. Dikumpulkan jadi satu seperti ini memudahkan kita yang kantornya jauh untuk  menjalin silaturahim lagi,” jelas Salim.

Usai bersalaman saling memaafkan, para ASN langsung disuguhkan kuliner khas Banyuwangi. Mulai dari sego cawuk, lontong sayur, pecel rawon, hingga menu khas Lebaran ketupat opor ayam. (udi)

Pelanggan Tabloid Bisnis Banyuwangi – Harga Langganan Rp. 5.000,-/bulan