Siti Zullaichah, Tawarkan Cantik Luar Dalam

Siti Zullaichah di klinik kecantikan miliknya. (foto/bb/ist)

Banyuwangi (BisnisBanyuwangi.com) – USAHA kecantikan akhirnya menjadi pilihan ibu lima anak ini. Dari usaha ini, Siti Zullaichah bisa menghidupi kelima anak dan mengantarkannya ke jejang perguruan tinggi.

Sehari-hari wanita yang akrab disapa Ully ini mengelola usaha Wisma Kecantikan herbal yang beralamat di Jalan Pantai Grajakan RT 01 RW 05 Dusun Kopen, Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi.

Ully sudah mengakrabi dunia kecantikan herbal ini sejak 1998, saat bekerja di Bali. “Awalnya saya adalah kostumer yang memiliki masalah pada kulit wajah,” ungkapnya kepada Bisnis Banyuwangi, belum lama ini.

Saat itu, Ully ingin bekerja di salon. Namun, akibat kerusakan parah pada kulit wajahnya dia harus menjalani perawatan terlebih dahulu, sebelum bisa bekerja.

Kerusakan kulit wajah akibat pigmentasi  yang dialami akibat pemakaian kosmetik berformalin dalam jangka panjang. Diakuinya, untuk menatralisir kulit dari bahan kimia tak mudah. Tak bisa instan. Setelah setahun menjalani perawatan dengan produk kecantikan herbal, kulit mukanya berangsur-angsur membaik. Dan, dua tahun, seja itu, flek flek wajah berangsur menipis.

Sejak itu, Ully pun mempercayakan produk kosmetiknya pada produk kecantikan herbal. Tahun 1998 hingga 2004, Ully dipercaya sebagai asisten dokter, dipercaya mengelola salon kecantikan di Batam.

Tahun 2004, Ully memilih pulang kampung ke Banyuwangi.  Setelah orangtuanya meninggal, sudah tak ada lagi yang mengurus anak-anak.  Selama kepindahan ke Banyuwangi, banyak pelanggan mencarinya untuk membeli produk kecantikan herbal. “Sejak itu saya membuka wisma kecantikan ini, sekitar tahun 2004,” ungkapnya.

Di awal usaha, Ully menawarkan produknya secara door to door. Promosi dari mulut ke mulut, lambat laun, banyak yang tertarik dengan produk kecantikan herbal ini. Apalagi banyak konsumen yang cocok. Khusus produk kecantikan herbal ini, Ully kerjasama dengan dokter kecantikan di Semarang.

Seiring waktu, dirinya tak hanya melayani produk kecantikan herbal untuk pemakaian luar. Namun, juga produk herbal yang diminum. “Perawatan kecantikan ini harus dari luar dalam. Jika bagian dalam tubuh sehat, sudah pasti cantik. Dan, cantik saja belum cukup, jika tubuh tidak sehat,” ungkapnya.

Untuk produk kecantikan yang diminum, dirinya menjalin kerja sama dengan PT Bintang Sejagad International. Produk-produknya sudah dipercaya masyarakat. Beberapa produknya seperti vitamin untuk kesehatan, ada juga permen untuk kecantikan, Amazon Baries untuk regenerasi sel. Berkhasiat memperbarui sel mati dan menumbuhkan sel-sel baru.

Untuk mengatasi kerusakan kulit  wajah akibat kosmetik kimia pun bisa diatasi dengan mengunsumsi Teh K- Municata secara rutin. Fungsinya mengeluarkan racun-racun dalam tubuh akibat makanan ataupun kosmetik. Berfungsi menetralisir racun dalam tubuh yang ampuh menyembuhkan kanker,  yang sudah parah sekalipun. “Alhamdullillah sampai detik ini banyak yang cocok,” ungkapnya.  Vitamin ini, kata Ully bukan  sekadar untuk kecantikan. Tapi juga bermanfaat untuk kesehatan.

Kenapa harus herbal? Ully mengatakan produk herbal itu selain lebih aman juga nyaman untuk jangka panjang. Memiliki kandungan terbuat dari tanaman herbal dan buah-buahan, sehingga cocok untuk semua jenis kulit. “Sudah 20 tahun saya memakai produk kecantikan herbal ini,” ucap wanita kelahiran 25 Mei 1972 ini. Ully sempat mengalami luka-luka di wajah akibat kecelakaan. Namun, kini bekas luka sudah hilang, termasuk flek wajah menjadi tipis.

Merawat kulit ini kata Ully seperti merawat tubuh, harus secara berlanjut. Menurutnya, produk kecantikan herbal ini makin lama dipakai hasilnya makin bagus, namun tidak membuat ketergantungan.

Pasien yang datang ke tempatnya, bisa mendapat konsultasi gratis, serta diberikan treatment. Fungsinya, untuk mengeluarkan sel kulit mati serta menipiskan flek-flek di wajah. Juga, dilakukan totok garis senyum, serta mengurangi kerutan di daerah T.

Setelah menjalani treatment, konsumen bisa memakai produk kecantikan herbal berupa vitamin siang, vitamin malam, sabun madu, pembersih, penyegar dan lotion super, ampuh mengatasi flek dan jerawat. Vitamin berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar matahari serta anti pengelupasan.

Untuk ongkos jasa treatment ini dari Rp 350.000 – Rp 500.000. Sementara untuk harga produknya, lotion super dari Rp 85.000 – Rp 250.000, vitamin siang dan malam dari Rp 100.000 hingga  Rp 550.000 dan sabun madu, Rp 100.000.  Saat ini permintaan produk kecantikan herbal ini dari berbagai kota, seperti Banyuwangi, Bali, Jember, Denpasar, Jakarta, Palembang dan Lampung. Untuk pemasaran Ully dibantu beberapa reseller di Jember, Bali dan Taiwan. (tin)

Pelanggan Tabloid Bisnis Banyuwangi – Harga Langganan Rp. 5.000,-/bulan