“Stylle Advertising”, Layanan Antar Gratis, “Cash Back” hingga 15 Persen

Nur Kholis, pemilik “Stylle Advertising” Banyuwangi. (foto/bb/tin)

Banyuwangi (BisnisBanyuwangi.com) – SEBUAH usaha jasa, tak lepas dari pelayanan. Kualitas pelayanan menjadi kunci agar usaha jasa tersebut tetap eksis. Mengutamakan pelayanan demi kepuasan pelanggan menjadi strategi terbaik. Hal ini juga dilakukan Nur Kholis ini dalam merintis usaha.

Merintis usaha percetakan dilakoni bapak dua anak ini sejak tahun 2012. Berangkat dari sales, Nur Kholis bertekad memulai usaha percetakan sendiri.

Usaha jasa percetakan “Stylle Advertising” Banyuwangi miliknya di Jalan Raya Banyuwangi (utara Polsek Cluring) ini melayani berbagai layanan. Seperti jasa cetak stiker, spanduk, termasuk jasa pemasangan letter timbul neon bok.  Serta melayani pembuatan dan pemasangan umbul-umbul dan baliho di seluruh Banyuwangi.

Saat ini dirinya dibantu 7 tenaga kerja. Permintaan jasa pemasangan letter timbul dan neon boks ini datang dari berbagai kota, seperti Surabaya dan Jakarta.  Banyaknya festival di Kabupaten Banyuwangi, turut membawa berkah. Permintaan pembuatan dan pemasangan umbul-umbul pun kian ramai.

Di akui Kholis, di tengah berkembangnya teknologi gadget, membuat orang lebih suka memanfaatkan media online. Hal ini membuat pelaku usaha jasa percetakan harus lebih keras memutar otak, guna membuat strategi menarik pelanggan. “Kuncinya harus rajin berinovasi,” ucapnya.

Selain mengedepankan kualitas cetak dan pelayanan, pihanya rajin melakukan promosi.” Selain mengandalkan promosi dari mulut ke mulut, juga promosi online. Salah satunya promosi lewat website, minimal 300 alamat per tahun,” tambahnya.

Demi pelayanan terbaik kepada pelanggan, pihaknya memberikan servis gratis jasa layanan antar seluruh Banyuwangi. Serta, hadiah parcel, bahkan cash back sampai 15 persen bagi pelanggan dengan order banyak.

Tak heran jika, omzet dari usaha ini cukup lumayan, Rp 45 juta hingga Rp 50 juta per bulan.

“Kuncinya telaten,” tegasnya. Kholis memilih buka tiap hari. Mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB. Kecuali Minggu, libur. Persaingan usaha ini pun dirasakan kian ketat. Pasang surut dalam bisnis menurutnya sudah menjadi hal biasa. “Rasa optimis sangat penting dalam berbisnis,” pungkasnya. (tin)

Pelanggan Tabloid Bisnis Banyuwangi – Harga Langganan Rp. 5.000,-/bulan