Kuliner Tradisional dengan Keindahan Lereng Srawet

Joglo Bawono, Cafe dan Galery yang menawarkan suasana lereng Srawet di Bangorejo. (foto/bb/tin)

Bangorejo (BisnisBanyuwangi.co.id) – MENIKMATI aneka kudapan di tengah suasana alam, tentu menawarkan sensasi tersendiri. Konsep inilah yang ditawarkan Suwono, pemilik Joglo Bawono, Cafe dan Galery di Jalan Gunungsari, Kecamatan Bangorejo. Usaha yang baru dibuka ini bisa menjadi referensi tempat makan bagi wisatawan yang tengah menjajaki kawasan wisata Banyuwangi selatan.

Joglo Bawono Cafe dan Galery ini dibangun sang pemilik di atas lahan seluas 56 mete x 15 meter. Sesuai nama Joglo, konsep bangunan maupun furnitur mengusung nuansa Jawa.  “Nuansa Jawa sengaja saya suguhkan di sini, agar kita bisa nguri-nguri budaya Jawa,” ucap Suwono, kepada Bisnis Banyuwangi, belum lama ini.

Suwono merintis usaha kuliner ini berangkat dari modal tak sedikit, hampir Rp 1 miliar. Hal ini karena lokasi di kawasan Lereng Srawet. Sehingga pembangunan merogoh biaya cukup mahal.

Lokasi berada di lereng Srawet, dengan nuansa Joglo, banyak yang memilih tempat ini sebagai tempat foto prawedding.  Selain menyajikan tempat yang nyaman dengan parkir luas, tempat ini juga cocok dipakai menggelar berbagai acara.

Makin sore, suasana makin bagus. Di sekitar lokasi pengunjung bisa menjumpai beberapa pajangan benda antik. Seperti sepeda kuno dan alat membajak sawah. “Ke depan, koleksi benda antik ini akan saya tambah. Harapannya, bisa menjadi sarana edukasi dan mengenang sejarah bagi pengunjung,” kata Suwono yang rajin mengoleksi barang antik ini.

Di sini pengunjung bisa menikmati alam sembari menikmati suguhan menu. Beberapa menu tradisional menjadi menu favorit pengunjung. Seperti rujak lontong, rawon party, pelasan semanggi, nasi lemak dan minuman es legen dan aneka kopi. Harga makanan di sini cukup murah, dari Rp Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per porsi. (tin)

Pelanggan Tabloid Bisnis Banyuwangi – Harga Langganan Rp. 5.000,-/bulan