“Owner WO La Rose”, Endang Styowati, Siap Wujudkan Impian Calon Pengantin

Endang bersama pengantin dengan busana pengantin mupus braen muslim. (foto/bb/tin)

Sempu (BisnisBanyuwangi.co.id) – KETELATENAN berbuah manis. Inilah gambaran sosok wanita bernama Endang Styowati BSC, dalam merintis usaha wedding organizer (WO) dan sanggar rias pengantin.

Nama Endang Styowati di kalangan dunia penata rias pengantin Banyuwangi sudah tak asing lagi. Kiprah pemilik WO  “La Rose” , dan “Dian Sanggar Rias” ini dalam dunia wedding organizer sudah sejak lama. Sekitar 23 tahun silam.

Tak heran, jika selain memiliki jam terbang tinggi, dia  juga dipercaya menangani berbagai permintaan jasa rias pengantin dan wedding organizer.

Selain sibuk menangani jasa wedding, wanita satu ini juga aktif dalam kegiatan Himpunan Ahli Perias Indonesia (HARPI) Sempu, tercatat sebagai ketua. “Di sinilah wadah bagi kami, terutama untuk saya, bisa berbagi ilmu dan pengalaman,” ungkapnya kepada Bisnis Banyuwangi, belum lama ini.

Ihwal ketertarikannya pada bidang tata rias pengantin,  saat masih muda yang aktif menari dalam berbagai even. Dari situ, dia terbiasa dengan riasan wajah, lantas mengasah bakat meriasnya.

Endang merintis usaha ini dari bawah. Berangkat dari modal sepasang baju pengantin, Solo putri. Bahkan rela dibayar murah sebagai sarana promosi bagi pelanggan.

Perjuangannya tak sia-sia. Seiring promosi mulut ke mulut, jasa rias pengantin dan wedding organizer yang ditanganinya kian dikenal, dipercaya masyarakat.

Kini, permintaan jasa rias pengantin maupun jasa wedding organizer terus mengalir. Dalam sebulan Endang mengaku bisa menangani sampai puluhan even.

Wedding Organizer La Rose dan Dian Sanggar Rias  di Jalan Sultan Agung, No 26 Dusun Temuguruh Krajan Rt 01, RW III, Kecamatan Sempu ini menawarkan berbagai jasa layanan.

Mulai dari rias pengantin, meliputi, rias pengantin Solo putri, rias pengantin Solo basahan, rias pengantin payas ageng, rias pengantin muslim dan rias pengantin Banyuwangi, mupus braen.

Termasuk melayani jasa sewa dekorasi, katering, foto dan video shooting, sewa tenda dan sound system. Khusus Agustus, pihaknya juga menyewakan baju-baju karnaval. “Khusus paket wedding kami sediakan dari tarif Rp 8,5 juta hingga Rp 25 juta,” ungkapnya. Paket ini meliputi jasa rias pengantin dan dekorasi. Sementara  paket lengkap dibandrol Rp 100 juta.

Endang mengatakan dalam bekerja, kiat suksesnya adalah jujur,  ulet, sabar dan telaten dalam menangani tiap permintaan konsumen. “Kualitas dan kerja profesional juga kami utamakan,” tandasnya.

Dirinya siap mewujudkan impian tiap calon pengantin. Sebab, tiap pasangan calon pengantin pasti memiliki  impian mengenai pesta perniahan mereka. Berbekal pengalaman yang panjang, dirinya mengaku lebih perfect dalam mewujudkan keinginan calon pengantin. “Saya selalu berusaha mendengarkan keinginan pengantin, meski dari hal paling kecil,” ucapnya.

Pasangan pengantin juga bisa memesan baju dan model busana sesuai keinginan. Terkait make up, dia berupaya selalu up date. Salah satunya make up natural yang kini kembali tren.

Sederet even wedding pernah dia tangani, dari kalangan bawah, menengah sampai kalangan pejabat. Salah satunya, pesta pernikahan putri dari Camat Rogojampi bertempat di Gedung Wanita Banyuwangi. Pasangan pengantin Rina dan Edo mengenakan riasan dan busana pengantin banyuwangi mupus braen. Pesta yang digelar mewah tersebut dihadiri tamu dari berbagai kalangan.

Juga, menangani wedding putri dari komisaris Bank Adi, Genteng, digelar di Hotel Empire Surabaya, 2015 silam. Mengusung konsep pengantin muslim Banyuwangi.

Dari usaha ini, Endang mengaku bersyukur dirinya bisa menghidupi keluarga. Apalagi setelah sang suami menginggal 8 tahun silam, dia harus berjuang sebagai seorang sigle parent, dengan tiga anak.  Endang bersyukur dari usaha ini bisa menyekolahkan anak-anaknya. Bahkan dua anak sudah tamat sarjana. Satu alumnus kedokteran UNEJ, satunya alumnus UNESA. (tin)

Pelanggan Tabloid Bisnis Banyuwangi – Harga Langganan Rp. 5.000,-/bulan