Gandeng LP, Perwira Gelar Pelatihan Napi dan Pojok Baca

DPC Perwira Banyuwangi bersama warga binaan di LP Banyuwangi, Kamis (30/8). (foto/bb/udi)

Banyuwangi (BisnisBanyuwangi.co.id) – Gerakan sosial Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) terus bergulir. Terbaru, DPC Perwira Banyuwangi menggelar pelatihan pemberdayaan bagi warga binaan wanita DI Lembaga Pemasyarakatan (LP) Banyuwangi, Kamis (30/8). Kegiatan diisi pembukaan pojok baca. Seluruh buku hasil sumbangan seluruh anggota Perwira Banyuwangi.

Pelatihan yang diberikan beragam. Mulai pembuatan kue, tata rias dan beragam pelatihan lainnya. Sebelum pelatihan, Perwira membentuk kelompok kerja bagi warga binaan wanita. “ Selama ini, kami memberikan pemberdayaan dan pelatihan bagi warga umum. Kali ini, kami menyasar warga binaan wanita di LP. Tujuannya, warga binaan memiliki beragam keterampilan atau membuka usaha ketika keluar dari LP,” kata Ketua DPC Perwira Banyuwangi Siti Istiqomah didampigi Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat DPC Perwira Banyuwangi, Hj. Ratih Nurhayati, ST.MT, usai kegiatan.

Menurut Ratih, Perwira terdiri dari beragam wanita pengusaha yang konsen dengan pemberdayaan masyarakat. Khususnya, kalangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Banyuwangi. Karena itu, kegiatannya sering menggelar beragam pelatihan bagi masyarakat. Termasuk, mencarikan target pasar produk yang dihasilkan.

Pihaknya berharap dengan menggandeng LP Banyuwangi, Perwira bisa memberikan pemberdayaan bagi warga binaan. Sehingga, mereka bisa berkreasi sesuai dengan potensi masing-masing. “ Pelatihan dan pendampingan di LP ini akan terus berlanjut. Beragam pelatihan akan kami berikan,” jelasnya. Pihaknya juga berterima kasih kepada LP Banyuwangi yang memberikan kesempatan bagi DPC Perwira Banyuwangi bisa bersinergi.

Kasi Pembinaan LP Banyuwangi Sunaryo menyambut baik kegiatan Perwira di LP Banyuwangi. Menurutnya, LP Banyuwangi membutuhkan kerjasama dengan beragam pihak untuk ikut memberikan beragam pemberdayaan bagi warga binaan. Sehingga, saat mereka keluar LP bisa memiliki keterampilan, termasuk membuka usaha sendiri. (udi)

Pelanggan Tabloid Bisnis Banyuwangi – Harga Langganan Rp. 5.000,-/bulan