Jambore di Sanur, Ratusan Moge Menyeberang dari Ketapang

Ratusan pecinta moge berkumpul di Banyuwangi sebelum menyeberang ke Bali, Jumat (21/9). (foto/bb/udi)

Banyuwangi (BisnisBanyuwangi.co.id) – Bali tetap menarik bagi pecinta motor gede (moge). Ratusan pecinta moge beramai-ramai menyeberang ke Bali dari Banyuwangi, Jumat (21/9). Mereka datang dari berbagai kota di Indonesia. Rencananya, akan memeriahkan jamboree moge di Pantai Mertasari, Sanur, Sabtu (22/9) hingga Minggu (23/9).

Ratusan moge tersebut digawangi langsung Ketua Umum HDCI Komjen (Purn) Nanan Sukarna. Mantan Wakapolri ini menegaskan Banyuwangi sengaja dijadikan titik temu para bikers dari seluruh Indonesia. Lalu, menuju Bali. “ Kita mendukung perkembangan pariwisata, jadi berkumpul di Banyuwangi dan menyeberang ke Bali,” kata Nanan Sukarna.

Meski moge dalam jumlah besar, jenderal purnawirawan bintang tiga tersebut tetap mengedepankan santun dalam berkendara. “ Setiap klub memiliki nilai yang bagus. Hanya saja, terkadang ada oknum. Jika ada pengendara moge yang ugal-ugalan, di-blow up saja,” tegasnya.

Menurutnya, selama ini, moge terkesan ugal-ugalan di jalanan. Kesannya negatif. Padahal, setiap organisasi moge menekankan hal positif. “ Kami mengimbau, kalau ada yang menemukan pengendara moge yang negatif, diambil gambarnya. Biar ada tindakan solusi,” tegasnya lagi.

Apalagi,kata Nanan, kehadiran moge ikut mendukung program pemerintah. Salah satunya, pariwisata. Sehingga, tidak boleh ada pengendara atau anggota moge yang arogan di jalan.(udi)

Pelanggan Tabloid Bisnis Banyuwangi – Harga Langganan Rp. 5.000,-/bulan