Unik, Pizza Rasa Rendang dan Sambal Ijo

Chef Illira Hotel Banyuwangi menunjukkan pizza rasa nuasantara. (foto/bb/udi)

Banyuwangi (BisnisBanyuwangi.co.id) – Pizza identik dengan makanan barat. Namun, pizza bisa dikreasi menjadi makanan nusantara. Rasanya khas lidah Indonesia. Mulai rendang, balado hingga sambal ijo. Kuliner unik ini ditawarkan Illira Hotel Banyuwangi. Uniknya lagi, pizza nusantara tersebut tidak dibuat setiap saat. Namun, menunggu momen tertentu. Sehingga, membuat penikmat kuliner penasaran.

Sepintas, pizza nusantara ini mirip pizza di benua biru Eropa. Mulai bentuk hingga tampilannya. Namun, ketika dicicipi, rasanya beda. Khas lidah nusantara.  Ada empat rasa yang ditawarkan dalam satu lembar pizza. Balado, sambal ijo, rendang dan sea food.  Meski bentuknya pizza, rasa pedas sambalnya benar-benar pas bagi lidah lokal. Pizza ini hasil kreasi chef Amirudin yang cukup getol membuat makanan barat berasa nusantara. “ Ini menu unggulan yang baru di Illira Hotel. Pizza dengan rasa khas nusantara,” kata General Manager Illira Hotel Banyuwangi Endro Sulaksono disela media ghatering, Minggu (30/9) sore.

Pria ini menjelaskan, pizza dengan rasa kuliner nusantara terbilang baru di Banyuwangi. Karena itu, penikmat kuliner bisa mencobanya. Harga yang ditawarkan juga terjangkau. Selain pizza nusantara, ada juga aneka minuman unik. Seperti, sweet amore (campuran buah naga dan soda), tropical temptation (air kelapa), lemongrass ale (jahe, nanas dan serai) dan honeydew twist (melon, mint dan lime soda). “ Seluruhnya benar-benar segar. Harganya hanya kisaran Rp 60.000 hingga Rp 100.000,” kata Endro.

Khusus minuman, satu porsi bisa dinikmati bersama empat orang. Terbaru, ditawarkan minuman wizard of OZ (campuran asap kulit kayu herbal). Sehingga, rasanya mirip asap buah nan segar. Ada juga mediteranean chicken roll dan asinan buah nan segar. Bagi keluarga, bisa menikmati menu buffet setiap Minggu, mulai pukul 11.00 hingga 15.00 WIB. “ Kami tawarkan juga layanan kolam renang plus makan,” pungkas Endro. (udi)

Pelanggan Tabloid Bisnis Banyuwangi – Harga Langganan Rp. 5.000,-/bulan