Ini Rahasia Dua Mahasiswi Untag Raih IPK 4

Empat wisudawati Untag Banyuwangi peraih IPK tertinggi dan lulus tercepat. (foto/bb/udi)

Banyuwangi (BisnisBanyuwangi.co.id) – Senyum dua wisudawati Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi, kompak sumringah. Bukan tanpa sebab. Keduanya, berhasil meraih indek prestasi komulatif (IPK) 4,0. Sebuah prestasi membanggakan. Salah satu rahasianya, tidak pernah membolos. Lalu, rajin mengikuti kegiatan kampus.

Dua mahasiswi berprestasi itu Arnita Sari (23) dan Marta Lolyta (22). Keduanya, menyandang gelar Sarjana Manajemen (S.M) dari Fakultas Ekonomi. Yang menarik, dua wisudawan ini selalu satu kelas selama kuliah. “ Tapi kalau ujian selalu beda kelas,” kata Arnita ditemui usai Wisuda Sarjana ke-35 Periode I tahun 2018/2019, Sabtu (13/10).

Dara asal Desa Rejoagung, Kecamatan Srono, Banyuwangi ini mengaku tak memiliki rahasia khusus hingga meraih IPK tertinggi. “ Hanya, tak pernah bolos. Setiap kuliah selalu masuk,” ujar putri pasangan Sahwi dan Suminah ini. Menjadi PNS, adalah cita-citanya sejak kecil. Karena itu, setelah lulus Sarjana, dia akan berjuang dalam tes CPNS. Dalam skripsinya, dia mengambil penelitian budaya organisasi dan pemberian kompensasi terhadap prestasi karyawan.

Hal senada diungkapkan  Marta Lolyta (22), yang juga meraih IPK tertinggi. Dara asal Jember ini mengaku selalu disiplin mengatur waktu. Sehingga, membuahkan hasil prestasi membanggakan. “ Sejak awal, saya memang mentargetkan bisa meraih IPK 4. Ternyata, berhasil. Sehingga, membuat orang tua bangga,” ujar putri pasangan Endang Kristinawati dan Johan Winata tersebut. Menyandang IPK 4, Marta bercita-cita menjadi pengusaha sukses.

Selain peraih IPK 4, dua wisudawati sukses lulus dengan watu cepat. Hanya, 3 tahun 9 bulan. Keduanya, Desi Dharmayana (23) dan Nazla Rumdani (25). Dua wisudawan berprestasi ini sukses menyelesaikan kuliah lebih cepat dibandingkan teman-temannya. Rahasianya, sederhana. Konsentrasi penuh saat skripsi. Dan, rajin berkegiatan di kampus. “ Saya ikut UKM paduan suara dan futsal. Ternyata bermanfaat untuk memanajemen waktu,” kata Sarjana Manajemen tersebut. Menjadi pagawai BUMN adalah cita-citanya setelah lulus. Tahun ini, Untag Banyuwangi mewisuda 343 mahasiswa dari 11 program studi dengan akreditasi B. (udi)

Pelanggan Tabloid Bisnis Banyuwangi – Harga Langganan Rp. 5.000,-/bulan