Jasa Desain Bangunan Banjir Pesanan

Rumah dengan jasa desain yang memikat. (foto/bb/tin)

Genteng (BisnisBanyuwangi.co.id) – KEBUTUHAN akan rumah tinggal makin tahun kian pesat. Melihat kebutuhan rumah tinggal yang besar, berkembang pula bisnis properti  di berbagai wilayah. Di Banyuwang peluang bisnis properti cukup bagus dibandingkan kota-kota di sebelahnya. Banyuwangi memiliki prospek properti yang lumayan. Tak hanya di area Banyuwangi kota, kawasan Genteng pun mulai banyak bisnis property yang mulai berkembang.  Hal ini dirasakan pelaku jasa desain bangunan (drafter) Danurdara Anugrah, ST., pemilik jasa desain bangunan dan interior “Pras and Sons” di Jalan KH.Wakhid Hasyim No. 191 Maron, Genteng.

“Tiap tahun, permintaan desain bangunan rumah makin meningkat secara signifikan,” ucapnya kepada Bisnis Banyuwangi, belum lama ini.  Menurutnya,  permintaan jasa desain didominasi oleh proyek industri perumahan dan properti. Sisanya, dikontribusi oleh proyek-proyek bangunan guest house, perkantoran atau sarana bisnis, pusat perbelanjaan, dan perorangan yang membangun atau sekadar merenovasi rumah.  “ Mengingat, kini banyak orang yang sudah teredukasi bahwa rumah bukan hanya bangunan secara struktural. Tapi  merupakan hunian yang memiliki syarat layak, nyaman dan menjamin kebutuhan akan ketenangan, kesenangan dan kebahagiaan,” jelasnya.

Menurut Danurdara, berdasarkan pemesan jasa desainnya, saat ini banyak orang sengaja membangun rumah dengan tren model klasik, klasik nodern, maupun minimalis. Tergantung selera dan jiwa pemiliknya.

Tak hanya desain rumah, desain perkantoran, guest house, kafe dan ruko  juga sering kali meminta jasa desainnya. Pihaknya sudah berkecimpung dalam jasa  desain bangunan sejak delapan tahun silam. Menurutnya, membangun menggunakan jasa desain banyak memiliki keuntungan. Diantaranya, bangunan yang dihasilkan memiliki bentuk yang bagus dan jelas sirkulasi fungsi dan tata ruangnya.  Lalu, bangunan yang dihasilkan memiliki nilai estetika yang sesuai dengan harapan pemiliknya.  Mutu material dan alternatifnya dapat dikonsultasikan langsung, sehingga dapat terjaga tingkat keawetannya.

Tak kalah penting, bangunan memiliki konstruksi yang tepat guna. Sebab, telah melewati proses penghitungan sesuai dengan kebutuhan. Sehingga tak boros bahan dan tak mengalami kekurangan.  “ Karena proses pembangunan telah melewati perencanaan yang matang, maka bangunan yang memakai jasa desain relatif hemat biaya dan waktu,” jelasnya.  Membangun menggunakan jasa desain, lanjut dia, budget lebih terkontrol. Sebab, dalam desain bangunan selain estetika dan struktur bangunan, juga dibuat rincian anggaran biaya dalam satu paket.

Tarif jasa desain bangunan dan interior “Pras and Sons” ini memiliki beberapa paket berdasarkan fasilitas yang diminta pelanggan. Kisarannya, Rp 15.000 sampai Rp 29.000 berdasarkan fasilitas gambar yang diinginkan pelanggan. (tin)

Pelanggan Tabloid Bisnis Banyuwangi – Harga Langganan Rp. 5.000,-/bulan