Dari Medsos, Komunitas ini Gelar Sunatan Massal Gratis

Sunatan massal yang digelar komunitas Facebook Banyuwangi Berdiskusi. (foto/bb/tin)

Banyuwangi (BisnisBanyuwangi.co.id) – Berawal dari diskusi di media sosial, komunitas ini layak ditiru. Adalah grup Facebook “ Banyuwangi Berdiskusi”. Berawal saling komunikasi di dunia maya, komunitas ini sukses menggelar kegiatan sosial sunatan massal. Tujuh anak-anak kurang mampu mendapatkan layanan sunat massal, Minggu (2/12) lalu.

Kegiatan di Kampung Pahlawan, Genteng ini serangkaian peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW. Sebelum dikhitan, anak-anak ini diarak menggunakan becak yang dihias indah. Termasuk, hiasan bunga telur. Suasana makin meriah ketika komunitas salah satu ojek online ikut bergabung.  Khitan massal melibatkan tim medis dari RSUD Genteng. Usai dikhitan, anak-anak ini diberikan suguhan minuman sehat dan uang saku, serta bingkisan. Kegiatan diakhiri santunan kepada kaum dhuafa. “ Sekarang, diskusi bisa dilakukan di dunia maya. Lalu, membuat kegiatan sosial bersama,” kata admin FB Banyungi Berdiskusi Irwan Kirana kepada Bisnis Banyuwangi.

Menurutnya, komunitas ini  terbentuk 2 tahun silam. Kini, anggotanya mencapai puluhan ribu orang. Berasal dari Banyuwangi dan kota- kota lainnya, bahkan negeri. “Tidak hanya membahas isu -isu seputar Banyuwangi, para anggota grup juga getol menggelar aksi nyatanya dengan menggelar kegiatan sosial secara rutin tiap tahun,” ucap Ketua Panitia Agus Setiawan. Kegiatan sosial ini juga menjadi ajang silaturahmi darat para anggota grup. (tin)

Pelanggan Tabloid Bisnis Banyuwangi – Harga Langganan Rp. 5.000,-/bulan

HUB. : 085236362484