Lapangan Bola Mulus, Warga Pulau Merah Sumringah

0
Alat berat milik PT BSI melakukan perbaikan lapangan di Pulau Merah, Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Pesanggaran. (foto/bb/ist)

Banyuwangi (BisnisBanyuwangi.co.id) – Warga Pulau Merah, Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Pesanggaran, kini makin sumringah. Penyebabnya, lapangan bola di desa setempat selesai diperbaiki. Alhasil, lapangan menjadi mulus. Hobi sepak bola warga bisa tersalurkan dengan maksimal.

Mulusnya lapangan ini setelah alat berat dari PT Bumi Suksesindo (BSI) turun, meratakan lahan lapangan. Selama ini, lapangan tersebut menjadi lokasi latihan anak-anak muda Pulau Merah menyalurkan hobi sepak bola. “ Dulu, lapangan ini bergelombang. Oleh PT BSI dikeruk, lalu diratakan menggunakan alat berat,” kata Yono (37), salah satu warga Pulau Merah, Jumat (11/1).

Selama ini, lanjut Yono, pihaknya merasa khawatir ketika anaknya berlatih sepak bola di lapangan setempat. Sebab, kondisinya tak standar. Lahannya tak rata. Sehingga, cukup berbahaya. “Nah, kalau begini kan bagus. Kalau dipakai latihan tidak bahaya. Semoga anak-anak tambah semangat dan berprestasi,” harapnya.

Menurut Yono, lapangan ini setiap hari menjadi tempat latihan anak-anak Sekolah Sepakbola (SSB) Arpum FC. SSB Arpum FC beranggotakan lebih dari 60 anak, mulai TK hingga SMA.

Terpisah, Senior Manager External Affairs PT BSI, Sudarmono, mengatakan pihaknya merasa bersyukur dapat menyelesaikan proyek perbaikan lapangan ini. Menurutnya, yang terpenting apa yang telah dilakukan oleh PT BSI bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Kalau perbaikan lapangan ini bermanfaat untuk peningkatan kualitas sepak bola di masyarakat, kami merasa senang. Karena memang itulah tujuan kami,” tegas Sudarmono.

Selain perbaikan lapangan, alat berat PT BSI juga melakukan beberapa proyek lain. Seperti, pengerukan sedimen di Sungailembu, perbaikan jalan di beberapa lokasi di Desa Sumberagung, serta pengerukan sedimen di sungai-sungai di wilayah setempat. (udi)

Pelanggan Tabloid Bisnis Banyuwangi – Harga Langganan Rp. 5.000,-/bulan

HUB. : 085236362484