Belalang Krispi, Omzetnya Rp 1 Juta per Hari

Silvi menunjukkan belalang krispi hasil olahannya. (foto/bb/tin)

Purwoharjo (BisnisBanyuwangi.co.id) – Musim belalang memberi berkah bagi sejumlah orang. Silvi, salah satunya.Wanita asal Desa Glagah Agung, Kecamatan Purwoharjo ini mulai berburu berkah dengan berjualan olahan belalang. Yakni, belalang krispi. Sajian satu ini ternyata disukai. Permintaan belalang krispi ini datang dari berbagai daerah.  “Musim belalang baru mulai pertengahan Januari ini,” ungkapnya, Kamis (24/1).

Di rumahnya Silvi mengolah belalang menjadi belalang krispi.  Pasokan belalang didapatkan dari para pemburu. Per hari, Silvi bisa mengolah lebih dari 5.000 ekor belalang. Selain dijual dalam bentuk siap saji, dirinya juga menyediakan belalang hidup. Harga jualnya per ekor.

Harga belalangkrispi, ditawarkan dari harga Rp 20.000 hingga Rp 25.000 per 100 ekor. Sementara, belalang hidup dijual dari harga Rp 15.000 hingga Rp 20.000 per 100 ekor. Harga, tergantung pasokan belalang. Selain kawasan Banyuwangi, permintaan belalang krispi datang dari  berbagai kota. Seperti Bali  dan Surabaya. Dari usaha ini, Silvi bisa meraih omzet hingga Rp 1 juta per hari. (tin)

Pelanggan Tabloid Bisnis Banyuwangi – Harga Langganan Rp. 5.000,-/bulan

HUB. : 085236362484