Nelayan Pendukung Jokowi Bersihkan Pesisir Muncar

1
Nelayan di pesisir Muncar, Banyuwangi menyatakan dukungan ke Capres Jokowi, Kamis (7/2). (foto/bb/udi)

Banyuwangi (BisnisBanyuwangi.co.id) – Komunitas nelayan milenial Muncar, Banyuwangi kompak mendukung capres/cawapres nomor 1, Jokowi-Ma’ruf Amin dalam pemilu mendatang. Pilihan ini bukan tanpa alasan. Mereka menilai Jokowi pro rakyat, terutama kalangan nelayan. Salah satunya, perbaikan infrastruktur kawasan pesisir. Aksi dukungan para nelayan ini diluapkan dengan  membersihkan pesisir Pelabuhan Pendaratan Ikan Muncar, Desa Muncar, Kamis (7/2).

Aksi bersih-bersih dilakukan sekitar 100 nelayan. Mereka mengklaim hanya perwakilan dari seluruh nelayan di pesisir Muncar. Total, 6000 orang. “ Kami berharap, Jokowi bisa memimpin lagi. Sosoknya, sederhana dan perhatian dengan rakyat kecil,” kata Ridianto, Ketua Forum Nelayan Milenial Muncar.

Menurutnya, banyak program dari Jokowi yang bermanfaat bagi nelayan. Seperti, pembangunan infrastruktur pesisir hingga bantuan perlengkapan kapal bagi nelayan. “ Pantai kami bisa kokoh, karena itu kami ikut merawat dengan aksi bersih-bersih,” jelasnya.

Pihaknya berharap, jika Jokowi terpilih lagi, program bagi kaum nelayan ditingkatkan. Apalagi, banyak kaum pinggiran menggantungkan hidup dari pesisir. Terkait dukungannya ke Jokowi, Ridianto menjamin kaum nelayan mengedapankan etika dalam berkampanye. “ Kami akan santun dan mengedepankan etika dalam kampanye. Ini demi NKRI,” pungkas Ridianto.

Ditambahkan, kaum nelayan tidak ingin negara tercerai berai lantaran perbedaan pendapat. Pihaknya juga mengajak  kaum nelayan satu suara memenangkan Jokowi dalam pemilu mendatang. Selama ini, kata Ridianto, nelayan merasakan manfaat pembangunan infrastruktur di pesisir. Sejak adanya pembangunan penahan ombak, perahu nelayan aman ditambatkan di pesisir. Lalu, kondisi pelabuhan pendaratan ikan menjadi lebih rapi. Nelayan bisa membongkar muatan ikan dengan nyaman. (udi)

Pelanggan Tabloid Bisnis Banyuwangi – Harga Langganan Rp. 5.000,-/bulan

HUB. : 085236362484